Written By Apep Wahyudin on Monday 12 January 2015 | 09:16

Keunggulan PHP



Ada banyak bahasa pemrograman yang tersedia di dunia ini untuk membangun sebuah web dinamis, namun mengapa kita haru memilih PHP? berkut ini adalah keunggulan dari bahasa pemrograman PHP

 1. Gratis
Apa yang membuat para programer menyukai php dan mengembangkannya? Mengapa ada jutaan domain yang menggunakan php? Jawabannya adalah karena php itu GRATIS sampai kapanpun (Itu facebook ya? :D). PHP dapat digunakan dengan mudah dan gratis, sehingga banyak programmer kepincut untuk menggunakan PHP.

2. Cross Platform
OS apa yang anda gunakan saat ini? wondows? linux? mac? atau apa? Tidak masalah, PHP dapat digunakan di berbagai Sistem Operasi.

3. Mendukung Banyak Database
Ada beberapa programmer yang hanya menguasai satu database, MS. Access misalnya. Jangan khawatir, PHP didukung oleh berbagai macam database diantaranya : Adabas D Adabas D, dBase dBase, Empress Empress, FilePro (read-only) FilePro (read-only) Hyperwave, IBM DB2, Informix, Ingres, InterBase, FrontBase mSQL, Direct MS-SQL, MySQL MySQL, ODBC, Oracle (OCI7 and OCI8), Ovrimos, PostgreSQL SQLite, Solid, Sybase, Velocis, Unix dbm dan MS. Access.

4. On The Fly
PHP sudah mendukung on the fly, artinya dengan php anda dapat membuat document text, Word, Excel, PDF, menciptakan image dan flash, juga menciptakan file-file seperti zip, XML, dan banyak lagi.

G+

0 komentar:

Post a Comment

Copyright Long Scripts © 2014. All Rights Reserved.
Template SimpleCips By SEOCIPS.COM ,
Powered By Blogger
DMCA.com Protection Status
TopBlogIndonesia.com