Written By Apep Wahyudin on Thursday 5 March 2015 | 08:05

Kali ini saya akan berbagi tutorial "Cara Mengatasi Phpmyadmin Error". Belajar dari pengalaman saya, pernah suatu saat saya membuka phpmyadmin, tiba-tiba muncul pesan error seperti gambar di bawah ini :
Cara Mengatasi Phpmyadmin Error
Teman saya menyarankan untuk meng-uninstall xampp saya kemudian install lagi. Setelah saya coba, ternyata hasilnya masih sama. Akhirnya, tanpa sengaja saya menemukan cara yang lebih efektif dan efisien. Berikut ini tutorialnya :

1. Untuk Pengguna Firefox
Pertama, silahkan sobat buka firefox yang biasa dipakai oleh sobat. Kemudian buka menu pengaturan. Pilih tab Privacy sehingga muncul tampilan seperti ini :
Cara Mengatasi Phpmyadmin Error
Klik pada link berwarna biru bertuliskan clear your recent history. Sobat akan menemukan tampilan seperti ini :
Cara Mengatasi Phpmyadmin Error
Pada pilihan Time range to clear, silahkan pilih Everything. Klik Clear Now. Hal ini akan membersihkan seluruh history dan semua duplikasi login, termasuk data login facebook, google, dll. Semuanya akan otomatis logout.

Langkah terakhir, silahkan buka kembali phpmyadminnya. Insya Allah, phpmyadmin yang tadinya error, akan kembali seperti semula.

Sekian dulu tutorial dari saya, semoga bisa bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar di bawah ini.

Baca juga Cookies, Syntax Paling Manis


G+

0 komentar:

Post a Comment

Copyright Long Scripts © 2014. All Rights Reserved.
Template SimpleCips By SEOCIPS.COM ,
Powered By Blogger
DMCA.com Protection Status
TopBlogIndonesia.com